Tuesday, October 12, 2010

sakit~~

kemaren siang, mulai sakit kepala. kaya ada yang nusuk. belum parah si, bawa tidur aja.
eh ternyata nggak ilang. selesai sholat maghrib tepar, jam 21 bangun belum sehat juga. minum parasetamol.
disuruh tidur sama kaka.
besoknya padahal mid-test Bahasa Indonesia dan biologi, belum kusentuh sama sekali.
oh for God sake, aku nggak bisa mikir. yaudah tidur lagi.

jam 2 malem ibu pulang, dibangunin.
"belajar nggak?"
"enggak" 
diempani sama ibu, akhirnya aku belajar jam 2 malem.
masih sakit, badan goyang dikit sakit. bisa tahan sampe jam 4, nggak tau pelajarannya masuk apa enggak. nggak kuat deh, tidur lagi.

bangun subuh. masya Allah makin sakit aja. rasanya ada yang berdenyut di kepala, meremas-remas. sakit banget beneran, nggak pernah aku sesakit ini kalo sakit kepala. aku nggak bakal kuat ikut tes hari ini, aku nggak masuk dan stay on bed. sarapan pagi pake roti trus minum parasetamol lagi. jam 7 aku muntahin semua. aduh nggak karuan deh.

tambah demam, makin nggak enak. makan apa aja dimuntahin. nggak makan lemes banget. sakit kepalanya nggak ilang-ilang. bikin nggak enak waktu sholat. 

dan aku kepikiran ulanganku. 
besok aku masuk nggak ya? bakal susulan apa aja nih aku?
dan aku kepikiran teman-temanku dan rencana-rencana kami awal minggu setelah mid.
belum apa-apa aku udah kangen mereka.
dan kangen hiruk-pikuk harianku di sekolah dengan semua teman-temanku.

sekarang untungnya udah agak baikan.
ternyata oh ternyata, banyak hal yang saya luputkan dalam keadaan sehat maupun sakit.

membayangkan tiap pagi sampe di sekolah, parkir motor di parkiran, turun dan berjalan ke kelas dengan kepala ringan. sinar matahari yang masih bersahabat tidak membuat badan lemah, menyapa banyak orang dengan senyum, melewati koridor bersih dan menyapa temen-temen, kadang berhenti dan mengobrol sebentar, sampe kelas entah langsung ngelengkapi tugas dan nyontek pr, ato belajar mau ulangan, atau sekadar saling menyapa.

dan hari-hari yang sepertinya biasa itu, nggak akan bisa dijalani kalau kepala berdenyut, suhu badan meninggi, pusing, dan badan tidak sehat. seperti ini.

bisa lari-lari, tertawa-tawa, ngobrol riang, dan menjalani hidup seperti biasa ~ semuanya baru terasa indah kalau tiba-tiba nggak bisa ketawa karna nahan nyeri, nggak bisa lari karna pusingnya melemahkan, nggak banyak bicara karna nggak ada tenaga, sakit.


hm, therefore, aku mau mensyukuri sakitku hari ini.
karena dengan sakit ini, Dia Yang Maha Pengasih membolehkanku melihat kehidupan dari sisi lain, dan Dia Yang Maha Pemberi Nikmat masih memberiku kesempatan untuk bersyukur.

Alhamdulillah. Syukuri hidupmu, Teman, seperti apapun itu. 

No comments:

Post a Comment

comments are well-welcomed, Dear Readers. Please do write some, thank you.