Friday, July 29, 2011

Scoupy - First Impression (1)

Dear Reader,
setuju nggak kalo lingkungan itu mempengaruhi seseorang?
Lingkungan seperti apa yang Dear Reader mau untuk menghabiskan 2 tahun masa SMA-mu?


Aku putuskan cerita ini akan aku bagi ke beberapa post yang berkelanjutan
so, please enjoy reading, Dear All  :)


*~ ~ ~ ~*

Setahun lalu, hari pertama masuk sekolah tanggal 12 Juli 2010
Kami yang fresh-XI grader sibuk mencari nama kami di daftar yang ditempel di dinding luar kelas-kelas sebelas.
I got XI Science 4! 
40 siswa. Beberapa nama yang aku baca, buset, apa-apaan ini isinya anak-anak yang terkenal ada di top grade list di angkatanku! Fyi, kelasku waktu kelas sepuluh udah cukup tormenting dengan numerous anak-anak pintar, lalu aku naik kelas dan dapet kelas yang lebih serem lagi! ash


Beberapa nama udah aku kenal, tapi ada juga yang belum. Aku belum punya prasangka saat itu. 
Post-think aja, Bismillaaah, mudah-mudahan bagaimanapun tetep bisa lancar deh..

Seminggu pertama aku sama sekali ngga masuk kelas, ngga kenalan sama temen-temen karna dari awal masuk aja aku udah sibuk banget buat MOS dan persiapan kompetisi debat JSDC di Unsoed tanggal 17 Juli.


Akhirnya, aku bener-bener masuk kelasku hari Senin berikutnya, yaitu seminggu setelah hari pertama masuk sekolah.
Senin pagi hari itu, aku masuk cuma naruh tas, langsung capcus ke lapangan buat nyiapin upacara *paskib ceritanya haha dan masuk kelas terakhir sendiri karna harus ngeberesin lapangan. 

Masuklah aku. 
Tadaa, aku melihat banyak wajah yang udah pada ready di bangku masing-masing, asing banget rasanya. Oke, ini temen-temen kelasku yang baru. Wait, aku duduk di manaaa? Nggak ada kursi kosong yang bisa aku tempati. Kalo ngga salah ada yang ngga dapet kursi juga deh. Akhirnya aku pergi nyari meja kursi dulu. 

Sudah dapet meja, dapet kursi. Aku duduk paling belakang, bareng Andrew *yea dia satu-satunya yang available saat itu
Aku dikabarin sebelumnya kalo aku ditunjuk dipilih jadi wakil ketua kelas. Aku merasa ngga afdol aja kalo aku ngga kenalan sama temen-temen. I took the responsibility of being late coming to class, jadi aku maju dengan niat memperkenalkan diri.

Berdirilah aku di depan tengah kelas. Semua mata tertuju padaku.
Ziiing~ hening banget. Dengan perasaan masih santai, aku basa-basi dikit dengan minta maaf karna baru masuk kelas #lalalalalalala. Guess what? sumpah it was a real "krik krik", garing banget!

Tooloooong, ini kelas isinya orang apa patung?!
Beberapa wajah yang aku kenal ada yang senyum, tapi mayoritas, yea sebagian besar mukanya datar gitu, banyak juga yang serius. Gimana ngga mati gaya aku! Bahkan temenku yang aku tau anaknya rame sampe ikutan diem garing krik gitu. 


Aku jadi rada nyesel karna sok pake gaya formal gitu hsshh.. Tapi aku masih post-think waktu itu, hmm mungkin karna belum pada kenal kali yaaa... 
Beberapa hari selanjutnya berusaha untuk ngapalin nama 39 anak itu secepat mungkin sambil mengamati kebiasaan temen-temenku.

Gimana saat pelajaran? 
Hening. Jarang ada suara keras. Bener-bener perfect untuk merhatiin penjelasan guru, super cozy juga buat yang ngantukan. Kalo diambil positifnya, ya enak lah, jadi bisa konsen ke pelajaran kan..

Gimana kalo ada tugas? 
Wuaah rajin-rajin banget! Cowo-cowonya juga tuh, waw! Setiap tugas digarap, pokoknya tipe-tipe murid baik-baik lah..

Istirahat? 
Di luar rame anak-anak kelas lain pada pergi ke kantin, jajan, meninggalkan kelas mereka. Nah ini, banyak amat yang betah di kelas yah? Ada yang baca-baca, nulis-nulis, atau ngobrol dengan suara pelan -- jadi kesannya kelas tuh banyak anak tapi sepi. Indikasi apa lagi ini? Silakan simpulkan sendiri yaaa, Dear Reader..

Yaa, emang ngga semuanya gitu sih. Tetep ada golongan anak-anak yang rame gitu, yang kalo istirahat duduk di pintu dan teras kelas, ngobrol santai dan ketawa-ketawa.. 

Tapi entah kenapa rasanya kaku... Sampe beberapa hari kemudian juga masih begitu-begitu aja krik-kriknya haduuh.

Ini kelas sebelas kan? Masa yang katanya masa paling santai di SMA, karena ngga lagi menghadapi apapun. Apanya yang santai nih di kelas? I can't help not to compare my class to the others.
Aku mulai membandingkan kelasku sama kelas-kelas lain. Asik banget yah kelas itu, belum apa-apa udah rame-ramean aja, udah nyetel musik di kelas, seru gitu keliatannya. Apaan nih kelasku, melempem!

Nerd. Nerd. 
Nerd bangeeeeet!

~~ ~~ ~~

lalu gimana? gimana selanjutnya? akan kah kelasku menjadi lebih asik?

To be continued.

No comments:

Post a Comment

comments are well-welcomed, Dear Readers. Please do write some, thank you.