Thursday, November 10, 2011

alive in a life

"I'm feeling alive. I do feel alive in a life. A magnificent one, oh yeah it is!"


tiba-tiba aku inget kalimat itu. 
Kalimat itu yang ada di pikiranku, mungkin juga di bibirku, pada suatu sore gerimis, waktu meninggalkan sekolahku setelah sehari yang panjang. Hari yang lagi-lagi sebagian besar aku habiskan di SMA N 1 Purwokerto - suatu rutinitas yang bakal jadi masa-masa ngangenin selama SMA. 
Dear God, I thank You for this life :)

Bener-bener nggak lama lagi, Dear Fellas, waktu berjalan cepeet bangeeet !
Tau-tau 2 minggu lagi ujian praktek, lalu semesteran, intensifikasiiiiii sampe mabok, tes-ujian-tes-ujian yang bakal jadi makanan pokok selain buku dan soal-soal, daan segalanya yang biarlah jadi urusan nanti.
Mungkin kalo udah reaching the end rasanya jadi tambah cepet ya? Entah.

Well, aku terdorong nulis ini karna terinspirasi petuah-di-tengah-pelajaran kimia tadi siang. *padahal I've got a lot of things to do right now, tapi sayang deh kalo nggak nulis sekarang


Bu Erlina bilang, "Dinikmati saja anak-anak. Kalau cuma punya waktu tidur 15 menit sehari, ya sudah dinikmati saja, yang penting berkualitas" agak lebai memang, tapi mungkin aja lho
"Masa baru kelas 12 udah setress? Nanti kalo kuliah masalahnya lebih banyak lagi, saat bekerja, saat berkeluarga, wah jauh lebih banyak dan kompleks masalahnya. Makanya harus dibiasakan. Harus pintar-pintar menikmati hidup anak-anak" begitu kurang lebih kata beliau tadi.

Ohyeaah damn it's true lah, setuju banget Bu!
Menikmati segalanya, mau enak mau nggak enak, pokoknya telen aja!
Aku mendapat nilai paling jelek seumur SMA, ya di kelas 12 ini, Dear Reader. hahaha, nggak papa, pengalamaan. Remidial kelas 12 rasanya errr~ pokonya dinikmatin aja lah..

Bukan hidup namanya kalo tanpa tantangan dan perjuangan, ya kan?
Perjuangan kelas 12 itu bukan semata-mata berjuang untuk dapet nilai bagus, bukan hanya berjuang buat nyiapin ujian dan perihal studi lanjutan. 
Menurutku perjuangan besar yang juga kami hadapi saat ini adalah berjuang bener-bener melawan diri kita sendiri, berjuang mengalahkan rasa malas, berjuang menerapkan kebiasaan-kebiasaan yang lebih baik, berjuang menciptakan semangat dalam kejenuhan, berjuang untuk bangkit saat jatuh, dan jelas berjuang untuk fokus tujuan!

Aku pribadi ngerasa aku payah banget kelas 12 ini. Aku ngerasa aku nggak berkembang, sedangkan temen-temenku berkembang dengan pesatnya, dengan semangat mereka yang sampe bikin aku iri dan heran "Itu semangat dari mana sih?!". Temen-temenku dengan cita-cita, rencana, dan goals mereka masing-masing -- they are amazing! 

I can only say about my class, yang aku tau karena aku ada di dalamnya.
My dear classmates di Science Four Company - mereka keren! Hidup di dalamnya jadi cambuk sendiri buat aku, pemacu yang selalu bisa menampar rasa malas dan penyakit-penyakit berbahaya lainnya. 
Payahnya aku, ngerasa tertamparnya cuma pas lagi sama mereka, kalo udah di rumah nggak tau kemana deh semangatnya #one word: shame. -,-

Intinya, my friends are my inspiration with whom I can always find myself holding my goals and dreams.  :)
Alhamdulillaaah aku bersama mereka semua, temen-temen angkatan 2011-2012
Angkatan kami bertahun cantik by the way, Dear Reader
2001 kelas 1, 2009 kelas 9, dan dan kami lulus kelas 12 ini tahun 2012
haha :)

Pokoknya bener-bener perjuangan lah! Buat final year di SMA, harus all out dong yah perjuangannya!
Tapi inget dan harus terus mengingatkan diri sendiri untuk menikmati tiap-tiap jengkal hari baru yang membawa kita maju dan maju menyongsong hari berikutnya.


We taste, we feel, we enjoy 
We are alive in a life!

No comments:

Post a Comment

comments are well-welcomed, Dear Readers. Please do write some, thank you.