Friday, October 08, 2010

dear Nadhila

note: post ini aku buat untuk Nadhila, yang sedang bertransisi dan berusaha menguatkan diri.

aku bakal menghadapi mid-test semester III ku dalam 3 jam kedepan.
apakah aku udah siap?

aku belajar setengah hati dari kemarin.
udah mepet gini pun masih aja nyempetin nge-blog.
aku butuh satu post ini sekarang.
aku mau menegaskan bukan hanya lewat suara hati,
tapi lewat bentuk konkret yang bisa aku baca ulang

"aku mau belajar, mau berusaha, demi segala kepercayaan dan tanggung jawab yang ada padaku"

aku mau tegas. aku nggak akan cari-cari alibi atau alasan lagi untuk nggak belajar
aku nggak mau manja dan mengedepankan apa yang aku inginkan daripada apa yang harus aku lakukan
aku tau kewajibanku. aku sadar tanggung jawabku. aku mau konsistensi.
semua cita-citaku itu semua bullshit kalo dari sekarang aku bahkan nggak mau berusaha.
tau Nadh? bullshit. nggak bakal kesampean.
selama ini kamu sombong, angkuh, congkak, dan berpuas diri.
sadari!

maka dari itu Nadhila, bangun!
kamu nggak bisa dengan mudahnya mencapai sesuatu.
harus belajar, harus berusaha keras!

Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kalau mereka tidak mengubah diri mereka sendiri dulu.
ayo, ridho Allah ada pada orang yang berusaha dengan nama-Nya.

Bismillahirrahmanirrahiim

No comments:

Post a Comment

comments are well-welcomed, Dear Readers. Please do write some, thank you.