Monday, February 27, 2012

Idealis Realistis

Halo, Dear Reader, how's life?

Judulnya serius banget nggak sih? Hm, tapi gapapa deh daripada judulnya galau. haha
Personally I think, galau itu penyakit kuno. Sekarang udah bukan masanya galau.
We've spent a lot of time to think, now it is the time to finally make a decision.

Alhamdulillaah Ya Allah, aku dapet kesempatan nyoba SNMPTN Undangan, yang sekarang sistemnya udah jauh lebih advanced daripada taun pertama, taun lalu. Dan sekarang yang mau aku tulis adalah bagian dari proses ini, yang aku nggak belum tau bakal gimana akhirnya.

Daariii dulu, aku selalu bilang I want nothing else but Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, kan?
Dear Reader, itu mimpiku sejak aku SD. God knows how I keep the dream alive and stay an idealistic for that.

Trus sekarang gimana? Masih FKUI kan?

Hm, let me explain a little.
Persaingan jalur undangan itu sesuatu deh, gampangnya aku bilang, kita harus cari posisi yang aman dari skema persaingan sekolah kita dulu. Kalo di dalem aja udah kalah, ya gimana entar masuk persaingan di luar sana, se-Indonesia?
I've to say, kalo aku ngotot FKUI buat undanganku, posisiku nggak aman, Dear Reader.
Mungkin suatu saat aku bakal nulis apa sih yang aku hadapi sekarang.

I've been thinking a lot. I've been discussing it with my parents for every this and that. My friends and I have been sharing a lot of considerations for our future.
Lalu, sekarang, aku sampe ke satu hal,

intinya aku mau jadi dokter. Pokoknya jadi dokter. Almamater kalo bisa ya yang terbaik, yang terbaik yang mungkin aku kejar.
Dan jadi dokter nggak mesti di UI. Toh yang penting kita-nya kan, mau di mana pun kita berada?

Akhirnya, realistislah. Aku insya Allah mantep FK Unair pilihan pertama, bismillaahirrahmaanirrahiiim :)
Sekarang masih mikir-mikir nih buat pilihan PTN kedua, bakal aku isi apa.

Trus gimana UI?

Well, jodoh nggak ke mana kan? Kalo memang jalannya aku di UI, I will definitely be there.
Tapi kalo pun engga, aku yakin Allah Mahatau, Maha Bijaksana. Sehingga kepada-Nya, The Only Perfect Planner in the whole Universe, I believe.

-----

Minggu lalu aku udah melewati try out kabupaten, langsung lanjut Ulangan Akhir Semester seminggu ini, setelahnya ada ujian sekolah, ujian praktek, finally Ujian Nasional.
Untuk ke depannya, aku mohon banget, please wish me luck yaaa, Dear Reader
Thank you  :)

Wish all of you have a good life, Dear Reader :)

No comments:

Post a Comment

comments are well-welcomed, Dear Readers. Please do write some, thank you.