Wednesday, April 25, 2012

Sembilan Belas!

Dear XIX, sadar nggak sih kalo kita lagi memulai sesuatu yang baru? :)

-----

Jumat kemaren, 1 hari setelah UN, aku sama Hepi diajak ketemu sama Mas Azeem, katanya ini tentang Paskib. Penting. Singkatnya kami jadi ketemu, cerita-cerita sama 3 orang angkatan XX. Kesannya, how long we've abandoned Paskib? Sudah separah ini?

Kebetulan banget Bintang ngewall di grup XIX, akhirnya aku sekalian cerita tentang pertemuan tadi, wah senengnya banyak yang muncul. Akhirnya kita sepakat untuk ketemuan di SMANSA hari Senin.

Senin kemarin kita ketemuan, di sekre. Wah sekrenya udah asik buat ditempatin hahaha *highest appreciation deh buat XX yang udah membuat sekre layak dihuni
Diskusi, diskusi, mikir bareng. Ah kayanya nggak separah itu deh.
Akhirnya kita sepakat Rabu dateng ke ekskul Paskib, untuk memperjelas dan mastiin aja.

Datanglah hari ini.
Dateng ke ekskul rutin bareng XIX lagi itu rasanya, heem, rasanya ngangenin ternyata ;)
And then I realized, kami datang dengan peran yang berbeda lagi sekarang

Hampir 3 tahun yang lalu, kami dateng ekskul sebagai anggota biasa, yang masih ngikutin aja materi dari senior. Yaah, upside down-nya gitu deh, mulai dari seneng, bangga, sebel, bete, males, wah semuanya deh hahaha.. Senengnya ikut Paspara, degdegannya baca UUD pertama kali di upacara 17 Agustus 2009, excitednya waktu main bareng XIX, bolos pramuka bareng *ups hahahaha
Sensasinya dapet PIN, kecewanya kalah lomba, Extrashow MOS dan SMANSA Fair (hell yeah!) daaan berjuta rasa lainnya sampe saat reorganisasi kepengurusan Paskib resmi diserahkan ke XIX setahun berikutnya 

Nggak berenti, nggak cukup sampe di situ
Kami mulai menapaki hari-hari berikutnya sebagai pengurus, jelas masih ada upside down-nya. Kami belajar banyak, banyak belajar. Punya adik angkatan, menjadi kakak, senior, daaan segalanya. Membuat kesalahan, menghadapi masalah -- sama-sama meskipun nggak selalu bareng-bareng -- surely, kami menjadi lebih dewasa. 

Oh betapa cepatnya waktu berlalu, lagi lagi pikiran seperti ini yang melintas.
Sekarang kami melihat angkatan XX dan XXI, oh betapa kami juga pernah ada di posisi mereka. Sekarang kami ada di posisi yang lain lagi. Sekarang kami bisa bercerita, bisa sharing pengalaman kami dulu, berbicara dengan persepsi lain untuk menghadapi situasi yang dulu pernah kami alami. Betapa ternyata banyak proses sudah kami lalui, bersama-sama. So much have passed and the traces of the past are somewhat awesome!


Apakah ini yang namanya kecintaan? Apakah ini yang namanya solidaritas?
Inikah yang kakak-kakak selalu tanamkan tentang loyalitas?
Aku harap jawabannya iya. :)

Again and again,
Aku bersyukur aku menjalani sepotong kisah masa SMA ini sama kalian, Dear XIX.
Seneng banget ternyata saudara-saudaraku peduli sama Paskib, damn they've become more and more gorgeous in their own ways, really!

Life is dynamic and it must always go on. 
Hidup kita bakal dan harus lanjut terus, dengan jalan pilihan kita masing-masing.
Mungkin akan sulit untuk bisa kumpul lagi secara fisik, entah kapan lagi bisa ketemuan seperti tadi.
Tapi aku harap, rasa memiliki ini akan terus ada sampai kelak, sampai kapan pun.
Aku harap suatu saat kita bisa ketemu lagi dan sama-sama melihat ke belakang, melihat kisah-kisah kita yang kita lewati sama-sama. Mungkin pada saat itu kita udah jadi "orang" yang keren di bidang kita masing-masing, dengan rasa cinta yang masih sama -- bahkan lebih! 

Masih dengan teriakan yang sama, dengan semangat yang lebih membara lagi
"Paskibra SMANSA Jaya!"


No comments:

Post a Comment

comments are well-welcomed, Dear Readers. Please do write some, thank you.