Tuesday, May 01, 2012

1 Mei

Selama ini aku merasa aku bukan orang yang menyambut datangnya bulan baru dengan suatu doa atau harapan tertentu, seperti "Please March be good", "Semoga April menyenangkan!" atau semacam itu lah... Tapi entah kenapa untuk post ini aku beri judul 1 Mei. Mmm, mungkin karna aku senang aku dapet suntikan energi positif di awal bulan ini :)


Suntikan energi pertama hari ini datang dari koran Kompas.
Sebenernya jarang baca, cuma ngelirik tok *sayang banget asli, Kompas tu bacaan bermutu*. Nah di saat-saat yang jarang itu, sering membuat aku merasa tersentil bahkan kadang tertohok kalo baca berita atau artikelnya. Bahkan gambarnya. Seperti gambar ini di halaman depan Kompas kemarin yang aku baca tadi pagi


Aku malu. Sungguh malu banget.

I don't have to suffer that much to study, just to read my books. Aku udah difasilitasi segala hal yang aku butuhin buat belajar, tapi akunya aja yang males, akunya aja yang kurang kemauan. Jelas aku kalah banget sama mereka, yang tetep punya tekad dan semangat buat belajar sekalipun keadaannya sangat memprihatinkan.


Dengan aku yang begini keadaannya, aku masih males aja walaupun segala kemudahan sudah Allah berikan buat aku lewat banyak cara, aku merasa kurang bersyukur selama ini. Kurang banget lah! 
Betapa lemahnya aku sebagai manusia, bersyukur aja nggak bisa :(


Suntikan kedua hari ini datang dari debate clan.
Aku udah nggak pernah debat lagi sejak entah kapan, it seems like some ages ago, dan udah lama juga nggak dateng latian debat yang sering random juga jadwalnya. Sekarang Hanif, Gina, dan aku harusnya udah bisa memosisikan diri sebagai coach, remembering that soon, we are gonna be too old for senior high school uniform hehe ngesok banget. Setelah lama absen, akhirnya kami bertiga dateng ngecoach latian debat tadi siang. Was it really coaching? *sok-sokan banget ya istilahnya, kaya udah jago banget aja =_= 


Oh ternyata tidak. Jauh banget dari coaching.


Mas Fadil dan Mas Abe dateng hari ini. We talked, we were being taught again by our coach. Ternyata selama ini we were missing some big things in our way to regenerate our beloved debate clan of Smansa. Selama ini kami memosisikan diri sebagai sesama debater, bukannya coach buat adek-adek kami, makanya hasilnya jauh dari ekspektasi kita. Oh my >,<
Untunglah mas-mas berdua itu dateng tadi. At least we got the glimpse of this whole thing better than before.
Hope we can do better yah, 
from this day on, now, and forever more :)


Suntikan energi ketiga dateng dari smsan singkat sama seorang teman tadi.
Kita pernah cukup dekat, kayanya sekarang sih udah nggak sedekat dulu, tapi tetep temen baik :)
Temanku itu cerita tentang perasaannya hari ini, well aku seneng dia mau membagi cerita itu ke aku


I can't help thinking,
Betapa indahnya kalo setiap saat kita bisa merasa bahagia dengan melihat kebahagiaan orang lain. 
Perasaan bahagia kalo liat orang lain bahagia itu mungkin fitrah manusia, seperti fitrah manusia untuk mencintai, menyayangi, dan mengasihi. Fitrah berarti sesuatu yang normal, sewajarnya, dan sesuai hakikatnya gitu kan...


Aku pengen aku bisa merasakan fitrah itu untuk orang-orang yang ada di sekitarku. Tapi ada kalanya juga, sebagai manusia biasa yang berselimut dosa, melihat kebahagiaan orang lain tu nggak otomatis membuat aku bahagia. Ada kalanya terselip iri, kecewa, sebel, daaan segala perasaan buruk lainnya.


Nah sms tadi cukup memberiku suntikan energi.
Bahwa kalo kita baik sama orang lain, orang lain juga bakal baik sama kita.
Bahwa saling dukung, saling mendoakan, saling menopang satu sama lain adalah what true friends are for.
Bahwa untuk dapet temen-temen yang baik, ya kita juga harus jadi temen yang baik untuk temen-temen kita. 


I'm not perfect, well no one is. I'm not entirely a good person for I have my flaws, too. Di situlah peran teman untuk bisa belajar memahami dan menerima kita apa adanya.


----


Alhamdulillaaah, 1 Mei ini berkesan buat aku.
Mungkin suntikan energi ini akan bernasib sama dengan suntikan energi-suntikan energi lain yang hanya sanggup bertahan beberapa saat saja, mungkin juga suntikan ini akan bertahan lama. Tak tahulah~
Aku harap dengan menulis ini paling engga bisa jadi semacam pengingat buat aku sendiri, syukur-syukur berefek baik buat Dear Reader juga yaaa hehe


To finally close this post, ada sms dari seorang sahabat yang sungguh baik pribadinya, yang semoga bisa kita serap dengan baik

"Sahabat sejati bukanlah yang bisa membuat semua masalahmu menghilang, tapi dia yang tak akan menghilang ketika kamu memiliki masalah. Find out who is really there for you.."

Welcome, May 2012! :)

No comments:

Post a Comment

comments are well-welcomed, Dear Readers. Please do write some, thank you.