Friday, October 15, 2010

flashback dari awal

pertukaran pelajar ini, aku tau pertama kali waktu dulu kakakku nyoba dan ikut seleksinya, lolos sampe tahap 2.

lalu aku cari tau sendiri.
apa aja programnya? seperti apa? lalu bagaimana?
apa aja syaratnya? gimana daftarnya?
website bina antarbudaya cukup membantu ternyata, bisa lanjut browsing yang lain juga
cek aja di Website Chapter Semarang

ternyata Gina, temenku di sekolah, juga tau tentang pertukaran pelajar ini
maka aku, Gina, dan 4 temenku yang lain yaitu Putri, Zie, Carissa, dan Nunung daftar dan ikut seleksi pertamanya tanggal 9 Mei 2010 di Semarang.
kartu tesku yang nggak boleh sampe ilang! ehm, tapi namanya salah hehe no problem

kesanku? banyak banget yang ikut seleksi, 900-an peserta! susah banget soalnya, hopeless deh. tawakkal.

lalu pengumuman tahap 1 keluar 1 bulan setelah seleksi pertama,
oh Ya Rabb itu salah satu momen dengan detik-detik paling keras di hidupku
aku dan 154 peserta lain lolos untuk pertama kalinya.
tapi teman-temanku belum beruntung.
maka sebagai satu-satunya yang lolos untuk melanjutkan perjuangan,
aku mau membawa serta semangat mereka dan memperjuangkan mimpi kami.

maka lanjutlah aku ke Semarang lagi untuk ikut seleksi tahap 2 tanggal 6 Juni 2010.
perjalanan yang ehm sangat berkesan
naik travel Cipaganti jam 1 malem tanggal 6 Juni sama Bapak bawa-bawa biola segala (tapi ngga dipake ding), sampe dan istirahat di markasnya travel itu, dan jam 7 pagi udah sampe di tempat seleksi.
*special credits to Travel Cipaganti atas fasilitas dan service-nya ke pelanggan*
kesanku: aku dapet banyak temen baru yang menyenangkan, tapi tesnya? aaaah aku pesimis, aku jelek sekali.
lihat post:  "kemarin"

aku udah nggak mikirin lagi dan juga nggak berharap banyak. pas hari pengumuman aku lagi di luar kota dan nggak bisa internetan. lalu temenku si Doni sms, bilang kalo aku dan dia lolos ! oh Alhamdulillah.... bener-bener diluar dugaan. menyisakan 75 orang untuk lanjut ke tahap 3.

berangkat lagi deh ke Semarang dengan proses yang kurang lebih sama kaya tahap 2, jam 1 malem tanggal 20 Juni 2010. tapi kali ini sama Ibu Bapak hehe.
seleksi tahap tiga lebih singkat karena udah dikit pesertanya.
asik dapet kenalan baru hehe
seleksi tahap 3 ini lebih santai meskipun masih bikin nervous dan deg-degan.
untung ada Mba Gea yang banyak ngasih tau apa yang harus aku lakuin
*Makasih ya Mba Gea, hope you are always happy there in Rome*

aku cukup deg-degan dan nervous sama hasil tahap 3.
lalu di suatu malam tanggal 30 Juni 2010, waktu itu aku udah tidur
hapeku bunyi, ada telpon masuk.
oh dari Doni. ngapain dia telpon malem-malem?
dengan masih setengah sadar, aku jawab
"Halo Don?"
"Nadhila, nad?"
"Iya?"
"Kita lolos nad!"
"hah?" btw, aku belum sadar lolos apaan
"iya lolos tahap 3!"
"hah boong!" aku baru sadar
"iya beneran!"
"kap. kapan keluar pengumumannya?"
"ini udah ada di websitenya!"

ooooh ya Rabb, sensasi kagetnya itu lhoo..
*Makasih ya Don bela-belain nelpon aku hehe*
trus nggak lama Dewi dan Reza dari temanggung sms, congratulations!
mereka juga lolos yeah! aku senang sekali waktu itu.
ternyata yang lolos jadi Finalis Chapter Semarang ada 33 orang.
berkas-berkas seleksi chapter kami semua dikirim ke Chapter Pusat di Jakarta.

lalu dimulailah penantian panjang ini.
berkas-berkas yang diseleksi dari seluruh Indonesia itu ada di chapter pusat dan mulai Seleksi Berkas tingkat Nasional
oh Ya Allah penantian itu...
ada masa-masa aku jadi nggak pengen lolos karena aku nggak mau ninggalin temen-temenku dan sekolahku
ada masa-masa aku pengen banget berangkat untuk kesempatan sekali seumur hidup itu
maka doaku selalu minta Dia Yang Maha Esa, Maha Penyayang, dan Maha Bijaksana memberikan yang terbaik untukku.

cukup lama. aku nulis beberapa post tentang penantian itu ( nervous dan menunggu )
it was quite a nerve-straining period of time .

lalu hari ini suratnya datang!
pengumumannya sudah datang!
sudah ada kepastian!
Alhamdulillah.

isi suratnya! yehehehe... nggak kebaca ya?

isi suratnya: LULUS Seleksi Nasional Year Program 2011-2012 dan diundang ke Semarang tanggal 17 Oktober *which is day after tomorrow* untuk penjelasan 1 tahap terakhir untuk bener-bener lolos (tertulis namanya Seleksi Tingkat Internasional).

oh Alhamdulillah Ya Allah, sungguh.
terimakasih banyak Ya Rabb Ya Wahhab..
hamba mohon yang terbaik untuk selanjutnya . amiiin..

ini pertama kalinya di sekolahku. aku pengen bisa lanjut terus untuk jadi pioneer, biar adik-adik kelasku besok bisa lebih lancar daripada aku . amiiin .

*** dibuat dengan niat bercerita dan berbagi, bukan bersombong hati , insya Allah ***

2 comments:

  1. single fighter... =)


    ini juga yang pertama untuk sekolahku... =)

    ReplyDelete
  2. nice post nad (: aku bisa ngerasain feel flasbacknya. keep on praying because you still have to wait for more than 2 months. :D

    ReplyDelete

comments are well-welcomed, Dear Readers. Please do write some, thank you.