Wednesday, May 16, 2012

Ma Ami et Moi

Banyaaaak yang seliweran di kepalaku sekarang, tapi jujur aku bingung mulai darimana nih...

Ah oke. I got a whole post for you, Yur!
Dear Reader, ini bakal panjang. Siap-siap yah, cari posisi duduk yang enak.
Oke. Siap? Yuk, cuuus *sok banget asli :D

*

Dear Reader, fase-fase nomaden keluargaku berakhir waktu kami pindah dari Bandung ke Purwokerto. Tahun 2004 awal, waktu itu aku kelas 3 SD, masuk ke SDN 2 Sokanegara di awal semester genap. Aku masuk sebagai anak pindahan pertama semester itu, mendapat nomer presensi 56. Ohyeaah it was such a big class! Dari tanah sunda masuk ke daerah ngapak itu, langsung sekelas sama 55 anak, setelahku tambah 2 anak lagi jadi 57 temen baru yang sekelas. Sesuatu banget nggak sih hahaha 


Nah, mulai saat itulah, aku kenal dan dekat sama satu orang, namanya Karina Prawestisita.
Sejak masuk sampe lulus di SD Sokanegara itu aku sekelas terus sama dia, tambah 2 tahun di akselerasi SMP 1, dan baru pisah waktu kami masuk SMANSA. Selama itu, dari awal sampe sekarang, we have been bestfriend for 8 years and it is going to be forever! Yeah!
Kalo ada predikat BFF - Best Friend Forever - , udah pasti dia ada di nomor 1!



Well, jangan bayangkan persahabatan kami yang lengket kaya amplop sama perangko. Entah kenapa kalo aku punya sahabat yang lengket gitu, nggak di Jogja, Bandung, atau Purwokerto, persahabatan itu nggak ada yang bertahan karna banyak sebab. Yang awet dari dulu sampe sekarang ya yang ini ;)

Emangnya gimana sih?

Selama 8 tahun ini kami sahabatan, aku dan dia punya dunia kami bareng-bareng, tapi kami tetep punya dunia kami sendiri juga. Aku pernah deket sama kelompok temen lain, dia juga punya temen-temen sendiri. Waktu sekelas pun, aku nggak mesti terus-terusan sama dia. Apalagi di SMA ini makin banyak perbedaan kami. Beda kelas, beda organisasi, beda kesibukan, beda temen main -- eeng, mungkin karna beda minat kali yah.. Hehehehe. Meskipun mungkin tampaknya dunia kami berbeda, dia selalu punya tempat khusus di hatiku *ecieeee*. Tetep ada hal-hal yang hanya bisa aku bagi sama dia. Aku yakin my dear Sayur juga gitu ke aku :*

Kalo ngomong aku sama dia banyak perbedaan, sebenernya banyak banget!

Ibarat kucing, dia kucing persia aku kucing anggora haha! Kepribadian kami sedikit banyak berbeda. Dalam beberapa hal mungkin kami beda pendapat, beda pandangan, beda pendirian, beda sikap, but actually those differences make our friendship colorful!

Dia itu pengertian banget! Bener-bener ngerti aku walaupun kita nggak mesti selalu bareng-bareng. Tapi aku ngerasanya dia itu tau banget apa yang aku rasain. Selalu dia yang paling mengerti aku. Karna pengertiannya itulah kita bisa bertahan sampe sekarang :)

Dia selalu bisa nerima aku apa adanya aku.
Aku tu sahabat yang nyebelin. Suka (sok) sibuk sendiri, ada kalanya cuek juga ke dia, nggak ngertiin dia. Banyak sifat burukku yang bikin orang lain sebel tapi selama ini dia tahan banget menghadapi aku. Aku pernah bikin dia nangis saking sebelnya sama aku, pasti bikin dia bete ribuan kali -- but, despite all of those bad things of mine, dia selalu nerima aku, selalu menghargai aku sebagai sahabatnya. Meskipun kami punya banyak perbedaan, dia selalu bisa nerima aku dengan segala lebih-kurangku. 

Dia selalu ada, selalu dukung aku.
Supportnya buat aku berharga banget. Pokoknya dia udah bukan hanya temen aku, tapi juga kadang adik aku, kakak aku, yang jelas dia selalu sahabat aku!

Butuh bukti? Okeh.

Ternyata kalo aku inget-inget, aku punya passion dalam tulis-menulis itu sejak SD. Aku lupa aku pernah nulis apa aja, tapi seingetku dia yang konsisten aku jadiin "korban" untuk nyalurin passion itu, sejak dulu sampe sekarang! Satu-satunya yang punya track menulisku dari jaman dulu ya dia! hahahaha parah, tapi dia dan mamahnya keren asli masih nyimpenin tulisan-tulisan random yang bahkan aku udah lupa aku nulis apa aja hahaha

Dia yang jadi saksi segala macam cerita pra-remaja sampe sekarang ini kami hampir dewasa... 
Waktu SD kita punya "oase" untuk cerita apaaaa aja, yang letaknya di deket sungai belakang SD, asik banget!
Dia tau semua kisah suka-naksir-jatuh cinta-patah hatiku dari masa ke masa *berasa banyak nih hahaha
Satu-satunya orang yang pernah aku bolehin baca diary-ku, satu-satunya yang suka bikin nama panggilan "unik" buat aku (anad, anadnud, terakhir sayur hahahaha), ya dia itu orangnya hahaha


A wise proverb says,
"A friend in need is a friend indeed"
buat aku proverb itu cocok banget buat my Sayur!

Aku pernah punya pengalaman nggak enak sama kelompok temen deketku. It was something horrible for me, I was totally devastated. Hubunganku sama anak-anak itu waktu itu dekeet banget, bahkan lebih deket daripada aku sama Karin waktu itu. Pokoknya aku percaya banget sama mereka. Tapi belakangan ada kejadian nggak enak yang bikin aku bingung setengah mati, putus asa malah.
Nah di saat-saat yang menghancurkan buat aku itu, Karina Prawestisita, yang aku cuekin sekian lama karna aku terlalu senang sama kelompokku, pada akhirnya dia yang bisa nerima aku apa adanya. Dia dengan tangan terbuka masih mau nerima aku yang udah jahat sama dia. Kalo nggak ada dia aku nggak bakal tahan melewati masa-masa itu.

masih cupu hahahaha

Setelah itu keadaan nggak pernah kembali seperti semula, tapi aku bersyukur dengan kejadian itu aku jadi tau mana yang temen doang, mana yang sahabat. 
Memang every masks will be revealed in the worst situation ya. Aku bersyukur banget dengan kejadian itu aku menemukan sahabat sejatiku. :)

Ohya. Kami bisa sahabatan gini tentunya nggak lepas dari pengaruh keluarga yang juga mendukung kami, both keluargaku dan keluarganya. She is a lovely girl who is beloved ultimately by her family, and I can't help not loving her as well, because she is my precious best friend :)

Naahh, post pertamaku spesial buat Karin ini sengaja aku bikin hari ini, karna hari ini tanggal 16 Mei! 

Pour ma meilleur ami, Happy Sweet Seventeen yaaaa!!!!!!!
Have a great life, have a great adventure yaaaa!!!!


Semoga kita selamanya, sampe nenek-nenek,  sampe punya anak cucu hahahahaha :D
I'm looking forward sharing more stories and building our life with you :))

No comments:

Post a Comment

comments are well-welcomed, Dear Readers. Please do write some, thank you.