Sunday, May 27, 2012

Super-Thank You Allah!

26 Mei 2012 kemarin, Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillaaaah banget!

Hasil akhir perjalanan 3 tahunku di SMA Negeri 1 Purwokerto mengejutkan banget - thank goodnees mengejutkan yang menyenangkan. Bener-bener melebihi harapanku, Subhanallaah Alhamdulillaah Ya Allah!
Seneng banget, ini buat Ibu sama Bapak! 

Rasanya pengen banget bilang makasih ke semua guru, karna nggak mungkin banget aku bisa mencapai semua ini tanpa bantuan, dukungan dan pengertian mereka. :')

Then again. Kirain oh kirain pengumuman SNMPTN Undangan masih hari Senin besok tanggal 28. Eh tapi temen-temen di sekolah heboh katanya pengumuman undangan dimajuin tanggal 26 Mei jam 17.00 WIB. Hah?  Bener aja, dibuka websitenya lagi ada countdown menuju pengumuman. It was full of anxiety!

1 jam sebelum pengumuman udah mulai mantengin website itu. Kakak aku Mba Ais nemenin sambil main Hangaroo yang jadul abis *kita main game itu dulu taun 2001-an Dear Reader, wuahahaha* Mba Ais licik banget mainnya ih! oke ini rada out of topic, tapi menurutku ini kalo diinget-inget lucu deh hahaha dasar kakak aku satu itu haha

Kurang 1 menit, oke oke oke... 5, 4, 3, 2, 1, jreng! Countdownnya hilang, muncul box yang diisi nomor pendaftaran dan tanggal lahir. Asli gugup banget itu, gerapan mencet tuts keyboard padahal ya pengumumannya ga bakal lari kaan.. 

Klik.
Muncul deretan huruf.
Hening.
"AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!"
Aku sama Mba Ais teriak bareng keras banget beberapa lamanya, kita pelukan. Mba Ais langsung nangis lah.

Lulus Seleksi. 
Pendidikan Dokter
Universitas Airlangga.

Alhamdulillaah, alhamdulillaah, alhamdulillaah Ya Allah Ya Rabb al-'alamiiin! What else I ask from You, You are indeed The One and Only One whom vulnerable creature like me can always depend on to. 

Allahu Akbar! Ah nggak bisa ngomong apa-apa deh. Ya Allaah, Allah Mahabaik bangeeett!! :')

Bapak tergopoh-gopoh dateng dan ikut pelukan sama aku dan Mba Ais. Herannya Mas nggak bangun coba, padahal itu teriaknya keras banget hahaha

Alhamdulillaah....
Memang mimpiku dari kecil adalah masuk FKUI, tapi aku ikhlas dan seneng banget dapet FK Unair. Bismillaah semoga berkah. Meskipun bukan di UI, aku harap aku bakal bisa jadi dokter yang baik di mana pun aku belajar. Aku yakin ini yang terbaik menurut Allah, therefore aku insya Allah siap melanjutkan ke sana. :)

Kebanyakan respon orang-orang, loh kok jauh banget Surabaya?
Udah gitu, alumni SMANSA jarang banget yang lanjut ke sana. Cuma ada 2 alumni yang aku tau lanjut ke sana, rentang tahunnya jauh banget, 6 dan 3 tahun! 
Well, responku?

Bismillaahiirrahmaanirrahiiim, insya Allah aku siap membuka jalan anak SMANSA Purwokerto lanjut ke Universitas Airlangga. Memang belum jadi favoritnya anak Jawa Tengah sih, tapi bukan berarti Unair nggak bagus. You may go check it yourself deh hehehe..

To be honest, aku rasa ini jalan yang Allah pilihkan untuk mengabulkan doaku hampir 2 tahun yang lalu.
Waktu aku mulai lanjut dalam seleksi Pertukaran Pelajar dulu itu, aku berdoa supaya aku dimudahkan untuk membuka jalan - membabat alas - untuk suatu program yang sangat bagus buat anak SMA, ya Student Exchange itu sendiri. Aku berharap dengan kelolosanku, taun-taun berikutnya anak Purwokerto juga bisa ikut seleksi ini. Well, it turned out aku nggak berhasil waktu itu.

Mungkin sekarang ini momennya, Allah mengabulkan doaku itu. Semoga aku bisa membuka jalan. Semoga taun-taun besok adek-adek dari SMANSA nggak takut lagi masalah jarak Surabaya-Purwokerto yang meskipun jauh, tapi worth untuk diperjuangkan. Semoga semoga semoga :)

----

Ikut seneng banget denger kabar temen-temen tembus juga jalur undangan. Tembus UGM banyak bangeeet owyeahh! Alhamdulillaah!

Temen-temen yang belum diterima, pokoknya semangat semangat semangaaat!! Masih ada peluang terbuka lebar lewat utul, UM-UM, SIMAK UI, SMUPadjajaran, SEMANGAT!!!

----

All in All,
Terimakasih Ya Allaah Ya Rahiim, untuk segala-gala-gala-gala-galanya!
Semoga selalu diberi kekuatan sama Allah untuk menghadapi tantangan ke depannya, yang pasti bakal makin "menantang"!

Thank you, Dear All, Dear Reader, untuk doa, dukungan, dan partisipasinya membaca blogku yang super random ini hehehe.. Wish you all have a very good life yaa :)

1 comment:

comments are well-welcomed, Dear Readers. Please do write some, thank you.